Rabu, 03 Maret 2010

Analisis Foto Tabloid

Foto - foto yang kami dapatkan dari tabloid nova edisi 1149/XXIII mengenai bencana tanah lonsor di kampung dewata,Desa Tenjolaya,Kecamatan Pasir Panjang,Kabupaten Bandung menurut kelompok kami sangat bagus dan memenuhi kriteria sebagai foto jurnalistik yang mengandung unsur berita. Dari foto - foto tersebut kita bisa mendapatkan suatu berita atau informasi mengenai keadaan para korban bencana tanah longsor tersebut. Dilihat sebagai sebuah hasil foto jurnalistik,foto - foto tersebut sudah memenuhi syarat - syarat sebagai berikut antara lain kualitas warna,pencahayaan,nilai - nilai berita dan aktualitas berita tersebut.

Kami memilih berita tersebut karena kami merasa prihatin terhadap nasib mereka para korban yang kurang mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Keadaan mereka di tenda pengungsian serba kekurangan karena pasokan bantuan dari pemerintah setempat terhambat karena medan yang sulit untuk di lalui. Lokasi tenda pengungsian yang berada jauh di atas perbukitan dan di tambah kondisi jalan menuju lokasi yang berlumpur semakin menyulitkan para tim relawan untuk menyalurkan bantuan. Meski demikian para korban di tenda pengungsian nampak tidak putus asa menghadapi cobaan yang sedang menimpa mereka.

5 komentar:

  1. Menurut saya, penjelasan anda pada pembahasan foto dalam tabloid sudah cukup bagus.

    Namun bisakah anda sebutkan perbedaan antara foto pada tabloid dan foto pada majalah?

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. wacana yang anda buat sangat menarik dan bermanfaat ,dan dapat menambah pengetahuan kami lagi. namun masih ada satu hal yang masih saya pertanyakan, yaitu kriteria foto seperti apa yang dapat memenuhi unsur berita? tolong disebutkan kriteria itu apa saja yah?
    terimakasih....

    BalasHapus
  3. Steven H says:

    Penjelasan kalian mengenaifoto itu menarik untuk saya....
    Namun bagaimana kualitas warna,pencahayaan,nilai - nilai berita dan aktualitas dari foto tersebut anda nilai???
    Kalau bisa, upload atau beri link pada fotonya untuk dinilai bersama....

    BalasHapus
  4. pernyataan anda sudah dapat mengerti ,, yang ingin saya tanyakan mengapa anda tidak memberikan tanggal waktu kejadian??

    terima kasih

    BalasHapus
  5. munurt saya dari segi artikel segala isi na sangat jelas dan bagus. tapi darisegi penulisan kalimat sangat berantakan spasi nya.

    BalasHapus